apotik online terpercaya

Vitamin Untuk Pertumbuhan Otak Anak

| February 9, 2013 | 0 Comments

Setiap orang tua, pasti ingin anaknya menjadi anak yang cemerlang dan pintar. Namun, itu semua tentunya tidak mudah. Faktor kepintaran manusia itu sebenarnya ditentukan oleh banyak hal. Misalnya faktor keturunan, konsumsi, kebiasaan dan lainnya.

Jika anak anda memang sudah pintar sejak lahir, berarti anak anda mewarisi sifat genetic dari orang tuanya. Namun, hal tersebut biasanya cukup jarang terjadi. Oleh karena itu, anda bisa menggunakan alternatif lain, yaitu menggunakan vitamin untuk pertumbuhan otak anak.

Istilah vitamin mungkin masih sering disamakan dengan suplemen atau makanan tambahan yang ada dalam bentuk tablet atau kapsul. Namun, sebenarnya vitamin untuk pertumbuhan otak anak tidak hanya bisa didapatkan dalam bentuk suplemen saja.

Anda juga bisa memperolehnya dari makanan yang anda konsumsi sehari-hari. Seiring dengan perkembangan jaman yang semakin cepat, mulai banyak wanita yang bekerja di luar rumah. Oleh karena itu, sebagian besar dari mereka tidak lagi memasak.

Melainkan menggunakan makanan cepat saji untuk mencukupi kebutuhan dirinya dan keluarganya. Kita semua pasti tahu bahwa makanan cepat saji tidak baik untuk kesehatan tubuh kita, apalagi perkembangan otak anak-anak.

Anak-anak dalam masa pertumbuhan sebaiknya diberi makan dengan makanan yang bergizi agar dapat bertumbuh dengan baik. Oleh karena itu, sangat dianjurkan bagi anda untuk memberikan makanan bergizi dan bernutrisi tinggi.

Ternyata, sebagian besar dari mereka juga sadar bahwa mereka tidak boleh memberikan makanan cepat saji. Oleh karena itu, mereka menggunakan suplemen yang dinilai lebih praktis lagi. Memang suplemen merupakan makanan paling praktis sebagai vitamin untuk pertumbuhan otak anak.

Namun, perlu anda tanyakan pada diri anda sendiri, apakah vitamin untuk pertumbuhan otak anak yang terdapat di dalam suplemen sama dengan yang ada di dalam makanan alami ? Tentunya tidak bukan ? Kita semua tahu bahwa segala sesutau yang alami biasanya adalah yang terbaik.

Terkadang memang anda harus memilih di antara pekerjaan atau pertumbuhan anak anda. Sebagai seorang ibu, tentunya anda sudah tahu anda harus memilih yang mana. Untuk lebih jelas mengenai berbagai makanan yang mengandung vitamin untuk pertumbuhan otak anak, simaklha uraian yang akan disajikan berikut ini.

  • Ikan

 

Makanan laut yang satu ini memang sudah sering diidentikkan dengan makanan penunjang kecerdasan. Berbagai penelitian juga sudah membuktikan bahwa ikan merupakan makanan yang mengandung vitamin untuk pertumbuhan otak, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Coba anda perhatikan menu masakan orang Jepang. Kebanyakan makanan mereka pasti mengandung unsur ikan atau makanan laut, bahkan ada makanan dimana ikan mentah dimakan hanya menggunakan kecap asing saja.

Namun, hasilnya mereka dikatakan sebagai salah satu bangsa yang paling pintar dan kreatif. Oleh karena itu, sebaiknya anda banyak mengonsumsi ikan. Jenis ikan yang paling direkomendasikan adalah ikan salmon.

Ikan salmon kaya akan asam lemak omega 3 yang sangat baik bagi pertumbuhan otak ank. Selain itu, anda juga bisa mengonsumsi ikan tuna, kod, makarel, sarde, minyak rapeseed, minyak chia dan berbagai sumber asam lemak omega 3 lainnya.

  • Telur

 

Makanan bergizi tinggi dan sering dikatakan sebagai sumber protein ini, ternyata juga mengandung sebuah senyawa yang merupakan vitamin untuk pertumbuhan otak anak. Di dalam telur, tepatnya kuning telur terdapat senyawa yang bernama kolin.

Senyawa ini sangat penting untuk otak, terutama daya ingat atau memori. Oleh karena itu, sangat dianjurkan bagi anda untuk menyajikan telur sebagai sarapan dan makan malam yang sehat. Di samping itu, telur juga termasuk makanan yang relatif murah, sehingga bisa dijangkau oleh siapapun.

  • Produk gandum

 

Meskipun bukan termasuk makanan pokok masyarakat kita, namun ternyata produk gandum cukup populer di negri kita sendiri. Kebanyakan produk gandum dijadikan sebagai sarapan sehat, misalnya oat meal, serelia, cracker, roti gandum dan lainnya.

Gandum memang merupakan sumber energi yang baik, namun ternyata di dalam gandum terdapat glukosa yang sangat diperlukan oleh otak. Selain itu, gandum juga mengandung vitamin B1 yang sangat baik untuk memelihara sistem saraf dalam otak

Category: Artikel Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *