Terapi Jus dan Manfaat Buah-buahan Untuk Kesehatan


Buah-buahan merupakan makanan yang paling familier untuk dijadikan pencuci mulut.  Kandungan vitamin dan mineral dalam buah sudah terbukti dapat mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral dalam tubuh manusia.
Banyak sekali cara mengonsumsi buah-buahan, yang paling banyak adalah dengan cara dijus. Metode ini bisa dilakukan dengan peralatan seperti juicer, blender, atau secara tradisional diparut.
Sebagian besar dari anda pasti lebih suka mengonsumsinya dalam bentuk jus. Hal ini disebabkan karena bentuknya yang lembut dan rasanya lebih nikmat.
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa buah yang telah diolah menjadi jus, ternyata lebih mudah diserap oleh usus, dibandingkan buah yang disantap begitu saja tanpa dijus. Sudah banyak sekali dilakukan terapi jus dan manfaat buah-buahan untuk kesehatan.
Ada beberapa tips yang anda perlukan dalam melaksanakan terapi jus dan manfaat buah-buahan untuk kesehatan.

1.      Terapi jus dan manfaat buah-buahan untuk kesehatan
Belakangan ini, peneliti menumukan korelasi antara kesembuhan beebrapa pasien yang mengidap penyakit tertentu, dengan konsumsi jus yang diberikan kepada mereka. Atau dengan kata lain, jus buah dapat digunakan sebagai alternatif penyembuhan beberapa penyakit.
Terapi jus yang diberikan secara berkala pada pasien akan memberikan hasil sesuai dengan yang diharapkan. Hanya saja, perlu waktu yang lama atau sekitar 3 bulan untuk mencapai hasil maksimal.
Untuk terapi, setidaknya delapan gelas jus perhari harus dikonsumsi. Sedangkan untuk pencegahan, cukup mengonsumsi 3 gelas jus perharinya.
2.      Berbagai resep terapi jus
Ada banyak resep untuk melakukan terapi jus ini. Terapi jus ini dapat digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit, diantaranya :
-          Bagi anda yang berdiet, terapi jus ini sangatlah cocok bagi anda, karena dengan melakukan terapi jus ini anda dapat memperoleh tubuh yang langsing atau menurunkan berat badan. Caranya : anda cukup menyediakan separuh apel, empat irisan wortel, pepaya dari seperempat buah dipotong lagi separuh. Campurkan bahan-bahan tersebut menjadi satu, kemudian dijus dan langsung anda konsumsi.
Bila dikonsumsi secara rutin selama satu bulan, setiap harinya 8 gelas, maka maksimal mampu menurunkan berat badan 3 sampai 10 kg. Dengan catatan tanpa mengonsumsi nasi, karena jus ini mengenyangkan. Dua gelas jus ini sudah mampu membantu anda menahan lapar selama 6 jam.
-          Terapi jus juga sangat baik bagi pengobatan panas dalam. Satu buah pear dan satu buah jeruk (setelah dibuang kulit dan bijinya), lalu dijus dan segera anda konsumsi. Sebaiknya, hindari penyimpanan jus dalam kulkas, karena akan menghilangkan sebagian nutrisinya.
-          Bagi anda yang menderita asam urat juga sangat dianjurkan untuk melakukan terapi jus ini. Anda dapat mencoba buah sirsak dengan bijinya, semangka plus kulitnya, daun salam, dan keruk lemon. Campurkan dengan rasio perbandingan 1:1.
-          Bagi anda yang rentan terkena stroke, anda boleh mencoba terapi jus ini. Caranya : sediakan jambu klutuk setengah biji, buah kesemek ¼ , jeruk setengah biji dan apel ¼ buah. Campurkan bahan tersebut menjadi satu lalu blenderlah. Bagi anda yang masih melakukan terapi dari dokter, terapi jus ini juga aman.
-          Selain itu, terapi jus ini juga dapat dilakukan pada penderita kolestrol, dengan cara : sediakan nanas ¼ buah, wortel 4 irisan tebal, sebuah labu yang berukuran kecil, dan 2 batang sawi. Campurkan semua bahan ini dan blenderlah.
-          Terapi jus juga dapat membantu menjaga vitalitas pria, dengan cara : sediakan 2 biji nangka, wortel 3 iris, nanas ¼ buah, 2 kuning telur, dan madu secukupnya. Apabila dalam sehari mengonsumsi 6 gelas jus ini maka vitalitas anda akan tetap terjaga.
-          Selain itu, terapi jus ini juga dipercaya dapat mengurangi resiko bahkan menyembuhkan penyakit lain, seperti katarak, rematik, wasir, sembelit, penyakit jantung, diabetes, hipertensi, dll.
-          Terapi jus juga dapat meningkatkan kualitas hidup, seperti : tampil prima di usia senja, awet muda, dan mencerahkan kulit.
Sudahkah anda melakukan terapi jus dan memanfaatkan buah-buahan untuk kesehatan anda ? Jika belum tunggu apa lagi. Selamat mencoba


Cara Cepat Hamil

Leave a Reply