apotik online terpercaya

Suplemen Untuk Otak Anak

| July 21, 2012 | 0 Comments

Mungkin sebagian besar dari anda, telah atau sendang mengalami kesulitan dalam memberi makan buah hati anda. Apalagi, jika anak anda berada dalam usia 1-5 tahun.

Pada usia ini, anak-anak cenderung mengalami penurunan nafsu makan. Padahal, dalam usia ini otak anak anda sedang gencar-gencarnya mengalami masa pertumbuhan dan perkembangan.

Bagi anda yang sedang menghadapi masalah diatas, anda tidak perlu pusing-pusing lagi. Anda tetap dapat memberikan makanan bergizi dan sehat, tetapi dalam bentuk suplemen.

Alangkah baiknya jika kita membahas dulu pengertian suplemen itu sebelum kita membahas jenis-jenis suplemen untuk otak anak.

Suplemen makanan, menurut pengertian secara umum adalah tambahan makanan yang dibuat dan diolah dalam bentuk tablet atau kapsul. Secara khusus, suplemen berarti, produk yang dapat melengkapi kebutuhan gizi makanan dan biasanya mengandung satu atau lebih bahan berupa vitamin, mineral, dan asam amino atau bahan lain yang mempunyai kandungan gizi dan efek biologis dalam jumlah yang terkonsentrasi.

Suplemen terdiri dari berbmacam-macam jenis, diantaranya : suplemen makanan, suplemen energi, suplemen minuman ataupun dalam bentuk ekstrak.

Nah, sudah tahu kan apa itu suplemen ? Sekarang mari kita melangkah pada suplemen untuk otak anak.

Sebelum anda dikenalkan dengan suplemen-suplemen otak, perlu anda ingat bahwa suplemen hanyalah pelengkap, bukan pengganti makanan sehari-hari. Anda tidak boleh terlalu bergantung pada suplemen, karena kandungan gizinya tentu saja tidak sama dengan makanan biasa.

1.      VitaBrain

Mungkin anda sudah sering mendengar suplemen yang satu ini, baik dari media masa maupun  elektronik. Suplemen ini 100% terbuat dari bahan-bahan alami, sehingga tidak akan menimbulkan efek samping.

Adapun manfaat yang bisa didapatkan dari suplemen ini, antara lain :

-          Meningkatkan kecerdasan otak anak anda dengan menambah daya konsentrasi belajarnya.

-          Membantu mengistirahatkan syaraf otak dan memberikan rasa nyaman, karena zat yang terrkandung didalamnya dapat diserap oleh tubuh dengan cepat, sehingga sangat berguna bagi anak yang sering mengalami stress atau depresi.

-          Meningkatkan dan menjaga daya ingat anak anda serta meningkatkan daya kerja otak.

-          Memberikan stimulasi dan energi untuk otak bagi anak-anak yang menderita autisme.

-          Membantu anak-anak yang mengalami kesulitan tidur atau insomnia.

-          Memperlancar peredaran darah ke otak.

Anda dapat menggunakan suplemen ini sebagai makanan pelengkap buah hati anda. Sebaiknya, anda konsultasikan ke dokter terlebih dahulu.

2.      Habbat’s kid honey

Suplemen ini berbentuk cairan yang terdiri dari madu murni yang diracik dengan minyak habbatussauda dan minyak zaitun. Suplemen untuk otak anak anda yang satu ini mengandung omega 3, 6 dan 9 yang memberikan kontribusi besar bagi otak anak anda.

Adapun beberapa khasiat dari suplemen ini, diantaranya :

-          Merangsang pertumbuhan otak

-          Meningkatkan konsentrasi belajarnya

-          Suplemen ini juga dapat menurunkan panas atau demam

-          Membantu memelihara kesehatan

-          Meningkatkan stamina anak

-          Menambah nafsu makan buah hati anda.

3.      HD Honeybee Pollen

Suplemen untuk otak anak yang satu ini, mempunyai rasa yang manis, sehingga anak anda tidak mungkin menolaknya. Suplemen ini mengandung serbuk madu yang sangat baik bagi perkembangan otak anak.

Adapun beberapa manfaat dari suplemen ini, diantaranya :

-          Meningkatkan daya tahan tubuh

-          Membantu perkembangan otak anak

-          Meningkatkan konsentrasi dan daya piker pada anak-anak

-          Baik bagi kesehatan fisik maupun otak

4.      Omega Plus Chewable

 

Tahukah anda bahwa suplemen untuk otak anak, sebaiknya mengandung unsur omega ? Suplemen yang satu ini sangat tepat bagi perkembangan otak dan daya piker anak anda. Suplemen ini berasal dari serbuk buah-buahan yang kaya akan omega 3 dan berbentuk tablet kunyah, sehingga memudahkan anak anda dalam mengonsumsi suplemen ini.

Adapun beberapa manfaat yang dapat anda peroleh dari suplemen ini, diantaranya :

-          Karena terbuat dari bahan yang berkualitas, maka suplemen ini merupakan makanan otak yang baik

-          Membantu perkembangan fisik dan mental anak-anak

-          Mengkoordinasi aktivitas-aktivitas syaraf otak agar dapat berjalan dengan baik.

Perlu anda ingat sekali lagi bahwa suplemen hanyalah makanan tambahan. Jika anda ingin menggunakan suplemen, konsultasikanlah terlebih dahulu dengan dokter atau pakar gizi. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

 

Category: Suplemen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *