apotik online terpercaya

Propanolol #1

| August 3, 2012 | 0 Comments

Propanolol adalah obat untuk penyakit adrenoreseptor ? yang sangat berguna untuk menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi ringan hingga sedang. Pada hipertensi parah, Propanolol berguna khusus untuk mencegah refleks Takikardi yang sering terjadi akibat pengobatan dengan menggunakan obat vasodilator langsung. Obat penyakit beta terbukti dapat menurunkan tingkat resiko kematian pada pasien dengan gagal jantung. Dan obat tersebut pada khususnya bermanfaat untuk pengobatan hipertensi di dalam populasi tersebut.

Struktur kimia berbagai ? – bloker mempunyai struktur kimia yang mirip isoproterenol. Rantai sampaing dengan substitusi isopropil atau butil tersier pada gugus amina sekunder rupanya diperlukan untuk interaksi dengan adrenoreseptor ?. Substitusi pada cincin aromatik menentukan efek obat terutama perangsangan atau penghambatan dan juga menentukan kardioselektivitasnya. Gugus hidroksil alifatik diperlukan untuk aktifitasnya. Gugus ini memberikan aktivitas optik dan isomer l - ? agonis maupun  bloker jauh lebih poten daripada isomer d – nya ( l – propanolol aktivitasnya lebih dari 100 kali aktivitas d – propanolol sebagai ? – bloker ). Untuk penggunaan klinik, hanya tersedia bentu rasemik, yaitu campuran sama banyak kedua isomer. Isomer l yang aktif dimetabolisme lebih banyak daripada isomer d yang tidak aktif.

Propanolol temasuk antagonis adrenereseptor ? (? – bloker). ? – bloker menghambat secara kompetitif efek obat adrenergik, baik Nor Epineprin dan Epineprin endogen maupun obat adrenergik, pada adrenoreseptor ?

Kegunaan dari Propanolol adalah sebagai antihipertensi, angina pektoris, infark miokardium, aritmia, feokromositoma, tirotoksikosis, mencegah serangan migrain, mengurangi tremor akibat stress emosional. Kerja terhadap jantung adalah dengan mengurangi denyut jantung dan kontraktilitas miokardium.

 

 

 

 

Category: Obat Modern

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *