Perlengkapan Dapur


Cara Cepat Hamil

            Anda seorang wanita  atau pria yang hobi memasak tentunya anda akan paham betapa  pentingnya sebuah dapur bagi seorang pemasak. Sebenarnya dapaur merupakan tempat yang baimuntuk mengeluarkan inspirasi anda  sebab di dapur para orang orang yang hobi memasak berkreasi dengan menggunakan  masakan yang akan mereka buat atau mereka akan bervariasi dengan bahan makanan.  Dapur adalah suatu tempat memasak  yang berisikan perlatan ataupn perlengkapan yang digunakan untuk memasak.  Banyak mode  dapur yang bisa anda liat di rumah rumah,  dapur yang baik adalah dapur yang bersih serta higienis dan dapur yang cantik adalah dapur yang membuat  semua orang kagum serta melihatnya secara berbeda  dan dapur yang nyaman adalah dapur yang membuat pemiliknya betah berada  disana untuk memasak.  Maka dari itu sebuah dapur haruslah memiliki criteria yang sempurna  dimana dituntut akan perlengkapan dapur yang lengkap sebab jika memasak tanpa perlengkapan apakah yang akan digunakan untuk memproses bahan makanan.  Oleh karena itu pelengkapan dapur harus lah di cukupi agar andda memasak dengan berbagai ide pula.

Berikut adalah perlengkapan dapur yang harus nya melengkapi kegiatan memasak kita di dapur yaitu sebagai beikut :

  • KOMPOR

Setiap masakan butuh perapian bukan ? maka dari itu tidak salah perlengkapan dapur yang waji ada dirumah adalah kompor jadi tidak salah jika Kompor di ibaratkan sebagai jantung bagi dapur. Tanpa adanya kompor tentu tidak banyak yang bisa kita lakukan di dapur kita karena rata rata setiap masakan membutuhkan perapian dalam proses pengolahan. Kompor yang ada dirumah tidak perlu atau di haruskan kompor yang mewah dengan 4 tungku dan dilengkapi dengan standing oven tapi kompor minyak sederhana atau bahkan kompor kayu juga bisa digunakan toh yang penting bisa berfungsi dengan baik bukan.  Yang penting ada yang bisa digunakan untuk memasak.

  • LEMARI PENDINGIN

Lemari pendingin erat kaitannya dengan bahan makanan, maka kebutuhan akan lemari pendingin mungkin saat ini sdh merupakan kebutuhan pokok bagi dapur – dapur sebagai perlengkapan dapur yang harus dilengkapi. Lemari pendingin bisa berupa lemari es maupun freezer. Ukuran lemari pendingin yang ada di pasaran saat ini sangat beragam macamnya serta dengan berbagai fungsi sehingga kita bisa memilih lemari pendingin yang memiliki ukuran serta fungsi yang sesuai dengan kebutuhan kitadi rumah. Sebab bahan makanan merupakan hal yang harus dijagga ke awetannya misalnya anda merupakan orang berbelanja sekal sebulan maka bahan makanan tentu di simpan di lemari pendingin agar tidakbususk atau layu namun perlu diketahui anda harus mampu menyesuaikan suhu lemari pendingin dengan suhu yang sesuai dengan bahan makanan yang akan di simpan.

Perlengkapan dapur yang satu ini walaupun bukan merupakan sebuah keharusan untuk di miliki, namun banyak sekali rumah yang memilih untuk menggunakan kitchen set pada dapur mereka. Selain dapat menjadi media yang bersifat mempercantik dapur, kitchen set juga bisa berfungsi sebagai storage atau tempat penyimpanan alat – alat dapur dan alat – alat masak yang lain sehingga keadaan dapur tidak berantakan bukan. Namun anda harus tetap berhati hati memilih kitchen set , pilihlah kitchen set dengan kualitas bahan yang bagus sehingga dapat awet dan tahan lama.

  • TEMPAT CUCI PIRING

Anda merupakan orang yang mencintai kebersihan maka tempat cuci piring merupakan sebuah keharusan pada dapur bersih. Sebab tempat cuci piring merupakan tempat meletakan piring kotor yang ada sehabis kita makan dan penjagaan atas kebersihan tempat cuci piring ini wajib agar kehigienisan serta kebersihan dapur pun terjaga, dimana jika bak cuci piring bersih maka  dapur pun akan terhindar dari bakteri akibat piring kotor.

  • RAK ATAU ALMARI PIRING

Perlengkapan dapur wajib berikutnya adalah Rak atau almari piring. Dimana almari pring juga merupakan alat wajib yang harus ada di dapur anda. sebab terlepas dari bagaimana bentuk dari lemari tersebut yang pasti memiliki fungsi yang sama, yaitu berguna untuk menyimpan piring. Walaupun pada dasarnya tidak hanya piring saja yang disimpan dalam almari tersebut sebab dapatmenyimpan barang lainnya.


Leave a Reply