apotik online terpercaya

Penyakit Kulit Dan Obatnya

| November 30, 2012 | 0 Comments

            Penyakit kulit haruslah mempunyai obatnya sebab namanya penyakit jika tidak ditanggapi secara  serius maka akan membawa kepada kematian yang berbahaya. Jangan sepelekan ppenyakit kulit karena walau penyakit ini hanya sekedar penyakit luar namun dapat juga merasuk atau menginfeksi dalam organ tubuh manusia maka dari itu ada baiknya jika anda mengetahui mengenai penyakit kulit dan obatnya.

Berikut beberapa penyakit kulit dan obatnya namun yang akan lebih dbahas mengenai macam macam penyakit kulit sebagai berikut ini :

Gejala gejala penyakit eksim ini adalah ditandai dengan perubahan kulit dimana kulit menjadi kemerah – merahan, mulai bersisik kemudian pecah – pecah, penyakit kulit eksim ini membuat penderitanya merasakan gatal dikulit terlebih pada malam hari, akan timbul gelembung kecil yang diisi air atau nanah, bengkak, melepuh, dan kulit akan terasa panas. Sebenarnya penyebab terjadinya eksim ini adalah alergi terhadap rangsangan zat kimia spesifik, ataupun kepekaan terhadap makanan spesifik seperti udang, ikan laut, alkohol, vetsin dan bahan makanan spesifik lainnya. Dapat dilakukan pencegahan untuk menghindari penyakit ini yaitu : menghindari hal hal atau bahan – bahan yang bisa menimbulkan alergi, sebab penyebab penyakit ini adalalah alergi terhadap suatu hal atau makanan.

  • Kudis ( skabies )

Gejala gejala yang timbul oleh penyakit ini adalah :

  1. timbulnya rasa gatal yang hebat di malam hari
  2. rasa gatal timbul pada bagian atau daerah tubuh terlebih di sela – sela jari tangan, di bawah ketiak, pinggang, alat kelamin, sekeliling siku, aerole (sekeliling puting payudara), dan di permukaan depan pergelangan

kudis gampang menular ke orang lain baik dengan langsung ataupun tidak langsung seperti menggunakan peraatan mandi seperti handuk, baju, dan lain lainnya pada orang yang mengalami penyakit ini. Dapat dilakukan pencegahan pada penyakit ini, karena kudis seringkali terjadi di bagian tubuh yang tak higienis atau kurangnya kebersihan, jadi diperlukan kesadaran akan kebersihan tubuh anda sendiri agar dapat terjauh dari penyakit ini.

  • Kurap

Penyebab penyakit kurap ini adalah oleh jamur jamur penyakit yang hinggap dibadan dan berkembang.  Dimana jika anda terkena penyakit ini maka akan timbul gejala gejala seperti kulit mejadi tebal kemudian akan timbul lingkaran – lingkaran,  kulit akan bersisik, lembab, berair, dan merasa gatal biasanya sesudah itu timbul bercak keputihan pada tubuh anda yang terkena kudis tersebut. Dapat dilakukan pencegahan terhadap penyakit kudis ini yaitu menjaga kebersihan kulit terlebih di area tengkuk, leher, dan kulit kepala.

Dimana setelah kita ketahui beberapa penyakit kulit maka perlu adanya pengobatan atau perawatan terhadap kulit secara umum yaitu berikut :

1. mencuci muka atau wajah sangat dianjurkan, jika anda memakai sabun wajah maka perlu di kenali jenis wajah anda sebab tidak baik memakai sabun yang tidak sesuai dengan wajah anda.

2. jangan lupa untuk mandi, dimana mandi membersihkan diri anda dari kotoran dan lakukan mandi secara benar. Anda harus membiasakan mandi minimal 2 kali sehari, lakukan dengan keseluruhan badan, terutama pada bagian yang diluar jangkauan.

3. gunakan lotion atau sunblock jika anda hendak berpergian. Jika udara didalam ruangan dingin maka lebih baik memakai lotion guna melembabkan kulit jika kulit anda kering. Jika anda di ruangan yangterkena sinar mataharilangsung maka perlu memakai sunblock.

4. konsumsi makanan yang dapat membuat kulit anda lebih baik. Dimana makanan yang mengandung mieral dan vitamin sangat dibutuhkan jika anda ingin kulit anda baik. Kulit yang sehat dapat menjauhkan anda dari penyakit kulit dan obatnya. Sayur sayuran dan buah buahan memiiliki banyak khasita bagi tubuh anda.

Berikut penyakit kulit dan obatnya, semoga dapat memberikan manfaat bahwa kulit mempunyai fungsi penting bagi tubuh diimana jika suatu fungsi terganggu maka aktivitas pun akan terganggu. Maka dari itu pengetahuan mengenai penyakit kulit dan obatnya sangat penting bagi kita sebagai pencegahan sekalius pengobatan jika terkena penyakit penyakit kulit tersebut.

Category: Artikel Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *