apotik online terpercaya

Menu Diet Golongan Darah AB

| July 19, 2012 | 0 Comments

Menu Diet Golongan Darah AB

Mungkin anda sudah pernah bahkan sedang menjalani sebuah program diet. Pernahkah anda mendengar atau mencoba menu diet golongan darah ? Jika belum, anda boleh mencoba metode ini.

Metode ini didasarkan pada jenis golongan darah yang anda miliki. Metode ini ditemukan dan dikembangkan oleh Dr.Peter Adamo yang merupakan seorang peneliti dari Amerika. Ia berpendapat bahwa cara diet yang paling spesifik dan tepat adalah diet golongan darah.

Nah makanan apa saja yang boleh di makan sebenarnya? Makanan yang bisa dimakan oleh golongan darah AB adalah perpaduan makanan golongan darah A dan golongan darah B. Faktanya makanan golongan darah A dan golongan darah B sangat bertolak belakang. Jika orang yang memiliki golongan darah A di sarankan memakan makanan sayuran saja atau lebih tepatnya vegetarian, maka golongan darah B boleh memakan semua jenis makanan. Dr Peter J.D’Adamo menyarankan orang yang memiliki golongan darah AB lebih intens ke vegetarian untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuhnya tapi tetap meminum susu secukupnya dan tentu saja rajin olah raga.

Untuk info yang lebih lengkap, mari kita simak menu diet golongan darah AB berikut ini.

1. Ciri khas golongan darah AB

Sebelum kita beranjak ke menu diet golongan darah AB, alangkah baiknya jika kita mengenali karakteristik golongan darah AB terlebih dahulu.

Secara umum, orang yang memiliki golongan darah AB dapat dikatakan sebagai oribadi yang unik, eksentrik (menyukai hal-hal aneh), cerdik, dan berkepribadian ganda.

Adapun masalah kesehatan yang sering timbul bagi pemilik golongan darah ini, diantaranya : kesulitan tidur berkualitas, penyakit jantung, perut kembung, obestitas, sakit tulang dan sendi, dan kanker.

2. Menu Diet Golongan Darah AB

Makanan dalam menu diet golongan darah AB bisa diklasifikasikan menjadi 3 golongan yaitu makanan yang bermanfaat, makanan netral dan makanan yang harus dihindari.

a. Makanan yang bermanfaat

Makanan yang bermanfaat disini berarti, makanan ini mempunyai efek sebagai obat dalam menjalani diet golongan darah O.

 

Jenis makanan yang bermanfaat bagi golongan darah AB adalah ikan tuna, susu kambing, Ikan sardin, putih telur,? keju ricotta,anggur merah, teh hijau, daging kelinci, domba dan kalkun.

b. Makanan Netral

Jenis makanan ini tidak akan menimbulkan reaksi apapun untuk diet golongan darah O. Perlu anda ingat bahwa tidak menimbulkkan reaksi bukan berarti bahwa makanan ini baik jika dikonsumsi secara terus menerus.

Makanan yang termasuk dalam kategori ini adalah : roti beras, kacang merah, bayam, selada, brokoli, mentimun, kentang, labu, cumi-cumi, sawi, ikan mas, ikan tuna, mangga, tepung beras, kacang buncis, keju, mentega, telur ayam, jeruk, melon, pir, jambu biji, dan kurma.

c. Makanan yang harus dihindari

Bagi anda yang mempunyai golongan darah ini, dianjurkan agar anda untuk tidak mengonsumsi jenis makanan ini.

Adapun jenis makanan ini yang terdiri dari : kepiting, lobster, telor bebek, kodok, saus tomat, es krim, kacang hitam, jagung, delima, pare, pisang, kesemek, mangga, daging kerbau, sapi, bebek, ayam, babi, angsa dan? rusa kuda, mentega, acar, belimbing, kelapa, jambu biji, air soda, alkohol, kopi.

Anda juga boleh mencoba menu berikut yang telah disusun oleh para ahli dan pakar gizi.

1. Saat sarapan pagi

Anda boleh mengonsumsi dua potong roti dan satu potong keju saja, untuk tambahan anda boleh menambahkan jeruk nipis dalam air putih atau minum jus anggur.

2. Snack siang

Untuk cemilan disiang hari, dianjurkan anda hanya boleh mengonsumsi yoghurt.

3. Makan siang

Pada saat makan siang, anda boleh mengonsumsi nasi (secukupnya), sepotong ayam, salad, dan 2 buah plum sebagai pencuci mulut.

4. Makan malam

Jam makan malam, anda boleh makan nasi secukupnya saja dan jangan berlebihan, untuk lauknya anda boleh menambahkan omelet, salad buah, dan secangkir teh.

Inilah menu diet golongan darah AB yang baik dan telah teruji dapat bekerja secara efektif. Lakukanlah kiat-kiat diatas untuk hasil lebih baik. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dengan baik.

 

 

 

Category: Diet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *