apotik online terpercaya

Menjaga Kebersihan Organ Intim Wanita

| December 8, 2012 | 0 Comments

Pada umumnya, menjaga kebersihan organ intim wanita merupakan hal yang cukup sulit untuk dilakukan oleh setiap wanita. Hal ini karena organ ini sangatlah sensitif terhadap berbagai ha lasing dan apabila salah dalam melakukannya, maka bisa menimbulkan hal yang fatal.

Sering kali kebanyakan dari wanita belum paham benar mengenai bagaimana cara menjaga kebersihan organ intim wanita dengan benar. Wanita lebih paham bagaimana cara merawat wajah mereka dibandingkan dengan organ intim ini.

Namun, percuma apabila anda memiliki wajah yang cantik dan terawat, tetapi anda tidak menjaga kebersihan organ intim wanita anda. Perlu anda ketahui, dengan adanya gaya hidup modern yang sekarang ini, banyak pula berbagai penyakit yang muncul.

Hal tersebut tidak terkecuali organ intim wanita. Banyak sekali jenis penyakit mulai dari yang berbahaya hingga cukup berbahaya yang bisa menyerang organ intim wanita. Oleh karena itu, simaklah cara menjaga kebersihan organ intim wanita yang akan disajikan berikut ini.

  • Hindari larutan pembersih organ intim

 

Banyak sekali produsen yang menawarkan produk-produk pembersih organ intim wanita yang katanya dapat membunuh kuman lebih efektif. Namun, perlu anda ketahui bahwa setiap daerah di organ intim wanita mempunyai tingkat keasaman yang berbeda-beda.

Larutan pembersih organ intim yang biasanya dijual memiliki tingkat keasaman yang hampir mendekati derajat keasaman yang sama. Jadi, pasti muncul pertanyaan apakah memiliki tingkat keasaman yang sama itu berarti aman dipakai ? Jawabannya adalah tidak.

Meskipun banyak produsen yang mengklaim bahwa produk mereka 100% terbuat dari bahan yang alami, namun perlu anda ketahui pasti ada beberapa senyawa non alami yang disusupkan ke dalam produk tersebut.

Penggunaan dalam jangka lama justru bisa merusak tingkat keasaman organ intim anda. Selain itu, anda juga bisa menjadi sangat tergantung pada suatu merk tertentu apabila digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Oleh karena anda rutin dalam menggunakan. Maka keseimbangan pH akan mengalami kerusakan dan untuk mengembalikan pH seperti seharusnya anda terpaksa harus selalu menggunakan pembersih organ intim untuk menjaga kebersihan organ intim anda.

Sebaiknya, untuk membersihkan organ intim anda, anda gunakan air bersih. Gunakan air bersih untuk membilas organ intim anda pada setiap buang air kecil atau buang air besar. Namun, setelah anda membilasnya, sebaiknya anda lap sampai kering dengan menggunakan handuk atau tisu non parfum. Hal ini dilakukan agar organ intim anda tidak menjadi lembab. Daerah yang lembab merupakan daerah tumbuhnya bakteri dengan cepat.

  • Hindari penggunaan pantyliner

 

Salah satu cara menjaga kebersihan organ intim wanita adalah dengan menghindari penggunaan pantyliner. Benda tipis yang mirip dengan pembalut ini biasanya banyak digunakan oleh para wanita perkotaan yang aktif untuk menjaga kebersihan organ intimnya.

Pantyliner dipercaya dapat membantu sirkulasi udara, sehingga daerah kewanitaan tidak menjadi lembab, karena daerah lembab biasanya dapat menimbulkan keputihan dan bau tidak sedap pada organ intim.

Namun, perlu anda ketahui sebenarnya pantyliner sama sekali tidak efektif dalam melakukan hal tersebut. Penggunaan pantyliner ternyata justru merugikan, karena benda tersebut akan membuat daerah kewanitaan anda tidak bisa bernfasa secara bebas.

Kunci kesehatan irgan intim selalu berada dalam keadaan sehat adalah adanya sirkulasi udara yang baik. Pabila ada udara yang terperangkap cukup lama pada organ intim anda, maka kemungkinan besar tingkat kelembabannya akan menjadi tinggi.

Hal ini tentunya akan menimbulkan keputihan atau bau yang tidak sedap pada organ intim anda. Oleh karena itu, sebaiknya anda jangan menggunakan pantyliner, namun gunakan pakaian dalam yang berbahan dasar katun yang dapat menyerap keringat sehingga tidak membuar organ vital anda menjadi lembab.

Selain itu, anda juga harus menjaga kebersihannya dan gantilan pakaian dalam anda minimal 2 kali dalam satu hari. Biasakan hal tersebut, maka anda akan terbebas dari berbagai penyakit yang menyerang organ intim dan cara ini sangat mudah dan sederhana untuk diterapkan.

Inilah sekilas mengenai beberapa cara menjaga kebersihan organ intim wanita. Semoga bermanfaat

Category: Tips Reproduksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *