apotik online terpercaya

Manfaat dan Kandungan Gizi Wortel

| August 2, 2012 | 0 Comments

Wortel yang menjadi teman makanan sehari hari anda sebenarnya sangatlah berkhasiat tinggi dalam menjaga kesehatan anda terutama mata anda. Apakah anda mengenal tanaman wortel ini ? Mungkin sebagian besar masyarakat yang hidup di kota mungkin tidak mengenal bentuk fisik dari wortel ini secara langsung. Untuk menjabarkan dan mengklasifikasikan wortel memanglah sangat rumit, namun anda harus mengetahui kalau wortel ini sangatlah penting bagi anda. Wortel memiliki manfaat dan kandungan gizi yang tinggi bagi tubuh anda.
Di saat sekarang ini, mungkin wortel sudah sering anda jumpai baik berupa jus maupun dhidangkan sebagai lauk pauk. Kita yang sering mengonsumsinya, apakah kita menyadari dan tahu apa manfaat dan kandungan gizi wortel tersebut ? Simaklah artikel ini, maka anda akan mengetahui lebih lanjut sebenarnya apa apa saja manfaat dan kandungan gizi wortel.
Wortel Makanan Keseharian Anda
Bagi anda yang doyan sayur sayuran, maka tidak heran jika hampir setiap hari anda akan menjumpai wortel di lauk pauk makanan anda. Wortel tidaklah sulit ditemukan, anda dapat menjumpainya di pasar pasar ataupun di warung warung terdekat, di samping itu, harga dari wortel itu sendiri juga relatif murah, namun meskipun murah, kualitas dari wortel sangatlah tinggi. Salah satu kandungan vitamin yang banyak dimiliki oleh wortel adalah vitamin A yang sangat bagus untuk kesehatan mata anda, terutama bagi para remaja yang memiliki hobby online dan bermain game.
Manfaat Kandungan Wortel
Berdasarkan hasil analisa dari para ahli dan pakar kesehatan, maka dapat kita ketahui aneka ragam manfaat dari wortel ini yaitu :

Para peniliti yang ada di luar negeri telah melakukan penelitian secara khusus terhadap tanaman wortel ini dan telah ditemukan bahwa wortel mengandung suatu zat yang dinamakan beta karoten yang merupakan prekursr dari vitamin A. Bermula dari penelitian ini, maka berkembanglah begitu banyak perusahaan herbal maupun MLM yang menggunakan beta karoten yang dimiliki wortel ini sebagai obat vitamin A mereka. Tentunya harganya juga menjadi melambung tinggi dibandingkan harga dasar wortel itu sendiri.

Wortel merupakan salah satu sumber makanan yang berfungsi sebagai detoksifikasi yang dapat membantu menetralkan racun serta zat zat yang tidak seimbang di dalam tubuh anda. Bagi anda yang mudah sakit dan memiliki kondisi fisik yang lemah, maka konsumsilah wortel untuk menaikkan daya tahan tubuh anda.

Kandungan vitamin A yang dimiliki oleh wortel sangatlah tinggi. Oleh sebab itu tak heran jika para penderita rabun mata terutama yang rabun jauh / miopi dapat menurunkan tingkat rabun / minusnya apabila mengonsumsi wortel secara rutin. Selain itu, apabila anda ruting mengonsumsi wortel, maka anda dapat tenang dari ancaman penyakit rabun jauh yang sangat mengganggu aktivitas anda.

Kandungan gizi wortel yang sangat ampuh, beta karoten dapat membantu menyembuhkan atau membebaskan diri anda dari penyakit radikal bebas yang berbahaya seperti kanker. Selain itu pula, beta karoten dapat membantu kaum pria untuk mencegah serta menurunkan risiko terjadinya kanker prostate.

Wortel yang kelihatan simpel dan murah ini sebenarnya memang mengandung banyak vitamin dan gizi yang tinggi. Hanya kita saja yang terkadang malas untuk mengonsumsinya. Justru makanan siap saji yang telah dihidangkan oleh restoran restoran malah memiliki tingkat kesehatan yang jauh berbeda dengan khasiat wortel secara alami ini.
Wortel dapat anda konsumsi secara langsung, tentunya dengan membersihkan kulitnya terlebih dahulu ataupun anda jus wortel tersebut sehingga semua serat serat yang ada di wortel dapat kita konsumsi secara total. Ingatlah, makanan simpel dan alami bukanlah makanan yang tidak memiliki gizi dan nutrisi yang tinggi. Manfaat dan kandungan gizi wortel sangatlah dan sangatlah penting bagi tubuh kita. Bagi saudara saudari yang sering beraktivitas di depan komputer dalam jangka waktu yang lama. Anda tidak perlu pusing pusing untuk mencari suplemen vitamin mata untuk menjaga kesehatan mata anda. Cukup konsumsilah wortel setiap hari secara rutin, maka kesehatan mata anda pun terjamin.

Category: sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *