apotik online terpercaya

Manfaat Buah Terong : Meningkatkan Gairah Sex

| July 27, 2012 | 0 Comments

Buah berwarna ungu ini sering kali diolah dan dijadikan sayur lodeh, sayur asam, ataupun balado yang menggoyang lidah. Buah yang berasal dari Indi dan Srilanka ini memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya adalah meningkatkan gairah sex.
Selain dari itu, terong juga banyak memiliki manfaat dalam bidang kesehatan, bahkan beberapa daerah menjadikan terong sebagai manisan atau makanan cemilan yang kaya gizi.
Terong ialah tanaman yang ditanam secara tahunan. Tanaman ini tumbuh hingga 40 sampai 150 cm tingginya. Daunnya besar dengan lobus yang kasar. Ukuran daunnya 10 sampai 20 cm panjangnya dan memiliki lebar 5 sampai 10 cm. Batangnya biasanya berduri dan warna bunganya antara putih hingga ungu, dengan mahkota yang memiliki lima lobus.
Dari segi botani, buah ini memiliki biji yang kecil dan lembut. Bijinya dapat dimakan, tapi rasanya pahit karena mengandung nikotin.
Untuk lebih jelas, mari kita bahas manfaat buah terong ini.

1.      Manfaat terong dalam bidang kesehatan
Sebelum kita mengenal manfaat buah terong, meningkatkan gairah sex, sebaiknya kita lihat dulu manfaat terong dalam segi kesehatan.
Banyak sekali jenis terong yang dapat kita temui, diantaranya : terong ungu, terong belanda, terong bogor, dan terong gelatik. Buka hanya jenisnya saja yang beraneka ragam, bentuknya juga bermacam-macam, bentuknya ada yang lonjong seperti ketimun dan ada pula yang bulat.
Di dalam setiap 100 gram buah terong, terdapat kandungan gizi yang terdiri dari energi yang cukup besar, yaitu sebanyak 26 kalori, karbohidrat sebesar 6,3 gram, 1 gr protein,  lemak sebesar 0,1 gr, dan beberapa kandungan mineral lainnya.
Manfaat terong adalah :
-          Kandungan mineral dalam terong dapat menurunkan dan mengobati ketegangan dan kekejangan syaraf yang berguna untuk mengatasi penyakit epilepsy dan beberapa gangguan syaraf lainnya.
-          Terong juga mampu menetralisir pembuluh darah arteri, sehingga dapat mencegah penyakit atherosclerosis.
-          Terong juga terkenal dapat mengobati sakit encok, nyeri pinggang, cacar air, campak, mengobati luka bakar, serta mengobati ketergantungan pada alkohol.
-          Kandungan protease dalam terong juga dikenal sebagai anti kanker. Selain itu, kalium dalam terong juga berguna sebagai anti hipertensi.
-          Bagi anda yang ingin tampil cantik juga bisa mengandalkan buah ini. Pada umumnya wanita Eropa sering memanfaatkan terong untuk menghaluskan dan memutihkan kulit, serta menghilangkan jerawat. Caranya : haluskan terong bersamaan dengan yoghurt tawar, lalu diusap ke seluruh wajah dan leher. Diamkan selama 20-30 menit, lalu bilas hingga wajah bersih.
-          Jangan buang kulit terong, karena kulit terong mengandung nasunin, flavonoid yang berperan sebagai antioksidan kuat pengikat radikal bebas. Menurut penelitian di Amerika, kandungan nasunin dalam terong terbukti dapat melindungi membran sel otak dari kerusakan akibat radikal bebas.
Dan masih banyak lagi manfaat terong dalam dunia kesehatan.
2.      Manfaat buah terong, meningkatkan gairah seksual
Mungkin masih banyak dari anda yang berpikir bahwa terong dapat menyebabkan impotensi atau lemah syahwat. Sebenarnya, pemikiran seperti itu tidak benar, bahkan sebagian masyarakat percaya bahwa terong dapat meningkatkan gairah seksual.
Dalam pengobatan Hindu kuno, terong diandalkan sebagai sayuran pembangkit gairah seksual. Sedangkan di Eropa, terong mendapat julukan apel cinta (apple of love) dan sangat populer sebagai buah penambah gairah sejak tahun 1600-an. Ini karena terong mengandung flavonoid yang berkhasiat sebagai antioksidan dan melancarkan sirkulasi darah sehingga baik untuk mengatasi disfungsi ereksi yang disebabkan oleh gangguan sirkulasi darah.
Bagi kaum wanita, terong mempunyai manfaat tersendiri. Sayuran ini banyak mengandung asam folat yang sangat dibutuhkan wanita hamil dan janin yang dikandungnya. Asam folat ini berperan dalam mencegah kerusakan otak bayi dalam kandungan. Air rebusan akar terong juga dipercaya sebagai tonik bagi wanita setelah proses persalinan.
Sebenarnya, terong memang dapat meningkatkan gairah seksual, karena sayur ini dapat memperlancar aliran darah, menurunkan kadar kolestrol, serta mengatasi berbagai keluhan nyeri pada pinggang yang dekat dengan sejumlah organ vital.
Anda tertarik untuk mencobanya ? Selamat mencoba. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.
 

Category: Buah-Buahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *