apotik online terpercaya

Macam-macam Penyakit Dalam Bahasa Inggris

| November 15, 2012 | 0 Comments

Sebagaimana yang kita ketahui, ada beberapa macam penyakit yang telah menglobal atau mendunia dan tentunya mendapat berbagai sebutan yang berbeda-beda di setiap Negara yang dihinggapinya.

Misalnya saja penyakit cacar air yang biasanya disebut oleh orang Inggris sebagai measles atau chickenpox. Jadi, untuk apa kita mempelajari macam-macam penyakit dalam bahasa inggris ? Sebenarnya hal ini bisa menambah pengetahuan anda.

Selain itu, misalnya saja anda keluar negri dan anda jatuh sakit. Tentunya hal ini akan sangat bermanfaat bagi anda. Sering kali kita mendapat kesulitan pada saat berkunjung ke Negara-negara yang penduduknya berbahasa Inggris.

Apalagi jika berhunbungan dengan sebutan-sebutan aneh  dan sulit yang terkadang tidak kita mengerti, misalnya saja jenis-jenis penyakit. Terkadang kita menjadi ragu dan bingung dalam menyebut penyakit-penyakit tersebut dalam bahasa asli kita.

Nah, mari kita pelajari macam-macam penyakit dalam bahasa inggris untuk menambah pengetahuan dan ilmu kita. Simaklah uraian yang berikut ini.

  • Pink eye

 

Tentunya istilah ini masih sangat asing bagi kita semua. Apabila diartikan per katanya, maka pink eye bisa disebut dengan mata berwarna merah muda. Penyakit seperti apakah pink eye it ? Sebenarnya, dalam bahasa asli kita pink eye adalah mata pete.

Mata pete merupakan salah satu jenis penyakit yang sering menyerang orang pada usia manapun. Mata penderita akan tampak berair dan berwarna merah. Dalam beberapa kasus, mata juga akan menjadi lengket dan sulit dibuka. Jadi, bila anda sedang keluar negri dan terserang penyakit ini, anda jangan heran lagi bila mendengar istilah pink eye ini.

  • Ring worm

 

Salah satu dari macam-macam penyakit dalam bahasa inggris yang sulit dimengerti adalah pneyakit ring worm ini. Bila kita mengartikannya secara perkata, maka ring worm adalah cacing gelang.

Sebenarnya, ring worm adalah sebutan untuk penyakit panu. Penyakit panu adalah salah satu penyakit kulit yang sering menyerang orang-orang. Penyakit ini juga biasanya menyerang punggung, wajah, kaki, tangan dan lainnya.

  • Chicken pox

 

Mendengar istilah chicken tentunya dalam benak kita yang terbayang untuk pertama kalinya adalah ayam. Mungkin masih banyak yang mengira bahwa chicken pox adalah sejenis makanan asing.

Namun, sebenarnya chicken pox adalah salah satu penyakit yang sudah sangat sering terjadi. Katanya setiap orang akan menderita penyakit ini sebanyak satu kali dan tidak ada yang kedua kalinya lagi. Jadi, penyakit apakah itu ? Chicken pox tak lain dan tak bukan adalah sebutan untuk penyakit cacar air.

  • Gum disease

 

Muncul lagi sebuah istilah aneh yang dikategorikan sebagai nama penyakit. Bila kita artikan lagi secara perkata, kita akan mendapatkan istilah penyakit permen karet, nama yang sangat aneh bukan ?

Namun, sebenarnya gum disease bukan penyakit permen karet. Gum disease adalah sebutan lain intuk gusi berdarah, dimana ketika penderita berkumur darah akan ikut keluar. Penyakit ini adalah penyakit umum yang banyak dialami oleh orang-orang.

  • Tinea pedis

 

Wah, muncul lagi istilah asing yang lebih sulit dipahami. Penyakit ini adalah penyakit umum yang sering mneyerang orang-orang, jadi tidak heran bila anda sedang berpergian ke luar negri dan terserang oleh penyakit ini.

Tinea pedis adalah nama lain dari kutu air, yang menyebabkan penderitanya mengalami luka-luka yang muncul pada jari-jari kaki dan akan menimbulkan rasa perih dan bahkan berdarah. Ketika anda berkonsultasi dengan dokter asing, tentunya anda tidak boleh menyebutkan kutu air, dia tidak akan mengerti. Sebaiknya gunakan tinea pedis ini.

  • Sprue

 

Nah, penyakit yang satu ini amat sering terjadi. Penyakit ini adalah penyakit yang menyerang mulut, lidah, dan gusi kita. Penyakit ini bila disebut ke dalam bahasa asli kita adalah sariawan. Namun, tidak mungkin bahasa asingnya juga sariawan.

Istilah sprue adalah bahasa asing dari sariawan yang dipahami oleh mereka-mereka yang berbahasa inggris. Meskipun penyakit ini jarang harus ke dokter dan jarang disebutkan keluar, tidak ada salahnya bukan anda mnegetahui fakta kecil ini ?

Inilah sekilas tentang macam-macam penyakit dalam bahasa inggris. Semoga bermanfaat

Category: Berita Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *