LANGKAH PERTOLONGAN PERTAMA PADA PENYAKIT JANTUNG


Cara Cepat Hamil

Penyakit jantung merupakan penyakit yang sering dihadapi banyak orang yang tanpa mereka sadari mereka telah mengalami penyakit jantung dan mereka hanya tau ketika mereka terserang serangan jantung yang membuat mereka berdampak lebih buruk. Maka dari itu perlu di lakukan langkah pertolongan pertama pada penyakit jantung agar dapat diberikan penanganan yang penting guna mencegah pemburukan.

langkah pertolongan pertama pada penyakit jantung dapat di lakukan namun kita harus terlebih dahulu mengetahui  Ciri – ciri akan penyakit Jantung tersebut, ciri ciri dari penyakit tersebut adalah biasanya ditandai dengan adanya rasa nyeri pada bagian dada, rasa nyeri yang di rasakan seperti tertusuk (Angina pektoris) rasa nyeri yang menusuk ini di sebabkan oleh karena adanya penyumbatan yang terjadi di antara arteri jantung.

Ciri – ciri pada orang yang mempunyai penyakit Jantung secara umum  adalah sebagai berikut ini yaitu :

v  Terasa Nyeri pada bagian dada, rasa nyeri tersebut membuat anda  seperti tertusuk (Angina pektoris)

v  Keadaan pada jantung terasa berdebar – debar seperti tertekan benda berat

v  Terjadinya sesak nafas, mengeluarkan keringat dingin, dan kesemutanpun terjadi yang terasa atau menyerang hingga ke bagian lengan, punggung dan bagian lain – lainnya

v  Untuk anda yang mengalami masalah gagal jantung mungkin saja anda tidak merasakan gejala gejala yang sama seperti nyeri dada, namun gejala gejala yang akan anda rasakan antara lain mengalami kesulitan dalam tidur, kaki menjadi bengkak, keadaan tubuh mudah capek, dan rasa sesak napas

v  Pada  penyakit serangan jantung koroner, maka terjadinya pembuluh arteri jantung yang biasanya mengangkut darah ke jantung seketika mengalami penyumbatan karena pembuluh darah arteri tersebut mengeras.

Hal yang perlu anda lakukan untuk mencegah penyakit ini berkemang serta membahayakan adalah  :

  1. adakan latihan treadmill, sebab dengan latihan ini anda dapat mengontrol serta melihat keadaan jantung anda  karena alat treadmill memberitahu keadaan jantung anda.
  2. Sebaiknya menggunakan pola makan seimbang,  serta jangan atau usahakan tidak merokok
  3. Sebainya konsumsi makanan berbahan gandum atau jagung, roti, pasta, nasi, makanan manis agar di kurangi
  4. Menjaga berat badan anda sebab obesitas dapat menimbulkan penyakit berbahaya lainselain pemicu penyakit jantung
  5. Usahakan anda menjaga tubuh dari berbagai penyakit lain seperti penyakit gula dan tekanan darah tinggi sebab penyakit ini dapat memicu penyakit jantung yang kadang kita tidaktahu langkah pertolongan pertama pada penyakit jantung tersebut
  6. Menghindari konsumsi makanan karbohidrat olahan, padi-padian dan gula. Sebab makanan ini merupakan sumber glukosa yang menyebabkan gula darah anda meningkat, sebagai penghambat pankreas dalam memproduksi insulin serta menyebabkan penebalan lapisan endothelial pembuluh koroner. Dimana pengerasan pembuluh darah membuat anda mengidap penyakit jantung kororner.
  7. Perhatkan kandungan zat yang anda konsumsi sebab jika anda mengkonsumsi minyak nabati Omega-6 akan memicu zat kimia yang dapat meningkatkan stres oksidatif dan merusak sistem pembuluh darah yang berhubungan dengan jantung
  8. Konsumsi Asam lemak Omega – 3 yang cukup atau minyak ikan guna menguatkan jantung anda juga Konsumsi sayuran segar, buah-buahan jenis berri, dan suplemen.

langkah pertolongan pertama pada penyakit jantung ketika terkena serangan jantung adalah sebagai berikut ini :

  1. langkah pertolongan pertama pada penyakit jantung adalah buatlah sang penderita merasa nyaman. Jika penderita dalam keadaan sadar, maka ajak dia duduk.
  2. Jangan buat sang penderita cemas sebab stress membuat keadaan lebih buruk lagi.berikan ia semangat  (jika sang penderita sadar)
  3. Panggil dokter yang biasa mengetahui langkah pertolongan pertama pada penyakit jantung yang tengah terkena serangan jantung.
  4. Jika penderita dalam  keadaan terjatuh, kemudian pernapasan dan jantungnya berhenti, segera berikan pernapasan buatan mulut ke mulut dan pijat jantung secara bergantian guna memberikan langkah pertolongan pertama pada penyakit jantung.
  5. Waktu anda bisa berarti nyawa bagi penderita yang terkena penyakit jantung atau serangan jantung. Maka semakin cepat penderita penyakit jantung mendapatkan pertolongan maka akan lebih besar peluang penderita untuk tetap hidup dan sembuh.

Sekian beberapa langkah pertolongan pertama pada penyakit jantung  yang terkena serangan jantung semoga bermanfaat.


Leave a Reply