apotik online terpercaya

Kecantikan Wanita Dari Berbagai Pandangan

| November 7, 2012 | 0 Comments

                Wanita adalah makhlkuk tuhan yang paling cantik. Wanita salah satu yang selalu menarik untuk diperbincangkan. Pertanyaan  yang sering muncul adalah mengenai kecantikan wanita. Banyak sebesar pendapat bahwa kecantikan wanita hanya identik dengan kecantikan fisik semata. Wanita pun senantiasa selalu berusaha untuk tampil cantik dalam setiap kesempatan yang ada. Mereka pun tak segan mengeluarkan biaya yang mahal agar tetap terlihat cantik. Lalu apa sebenarnya cantik itu?

                Untuk menjawab pertanyaan tersebut banyak sekali pendapat dan pandangan mengenai kecantikan wanita. Karena manusia pastinya memiliki cara pandang yang berbeda-beda dan itu adalah sebuah kewajaran. Makna cantik  sendiri dipengaruhi oleh iklim, demografi dan ada t istiadat masing-masing suku bangsa atupun Negara. Jika dikatan dalam agama bahwa wanita cantik adalah wanita yang memiliki budi pekerti baik, taat ibadah, sopan dan memiliki moral yang baik (salihah), maka berbeda dengan sudut pandang suku dayak, suku mongol dan lain sebagainya.

Pengertian cantik

                Pengerian cantik tiap zamannya pasti berbeda-beda dan sifatnya relatif. Apakah wanita yang berkulit putih mulus, hidung mancung, mata bulat, tubuh langsing dapat dikatakan cantik? Belum tentu. Mengapa ada wanita yang biasa-biasa saja secara fisik tapi dia cerdas dan baik hati dapat dikatakan cantik? Mungkin saja, itulah yang disebut dengab inner beauty atau kecantikan dari dalam hati. Karena cantik fisik saja tidak cukup jika tidak iikuti dengan kecantikan budi pekerti dan moral.

                Berikut beberapa definisi cantik menurut beberapa Negara dan suku bangsa:

  • Jepang

Di Jepang, kulit itu adalah kunci dari kecantikan. Wanita di Jepang mempunyai kulit lembut & cantik tanpa bekas, terutama di wajah mereka. Selain itu, wanita yang memiliki  rambut lurus adalah gadis cantik di Jepang.

  • Taboo

Di Burma dan Thailand, anggota dari suku kayan memulai ritual kecantikan mereka dari waktu muda. Pada saat umur 5 tahun, mereka sudah memakai gelang berbentuk melingkar di sekitar lehernya. Gelang leher tersebut terus ditambahkan seiring dengan pertumbuhan mereka, dan membuat leher mereka semakin panjang seperti leher jerapah.

  • India

Hampir di seluruh dunia tahu, bahwa wanita di India memiliki kulit & rambut yang indah. Mereka memiliki warna kulit yang eksotis, dan hidung yang macung.

  • Iran

Bagi wanita di Iran, kecantikan adalah memiliki hidung mancung yang mungil. Para wanita di Iran sangat suka dengan hidung mungil nan indah.

  • Brazil

Kecantikan bagi wanita Brazil adalah mereka yang memiliki tubuh langsing. Oleh karena itu konsumsi pil diet terbanyak di dunia adalah Brazil. Mereka juga menghabiskan ¾ gajinya hanya untuk perawatan kecantikan termasuk operasi plastik.

  • Indonesia

Rahasia Kecantikan di Indonesia adalah ramping, berkulit sawo dan bersih. Bahkan seluruh dunia mengakui bahwa kulit wanita Indonesia adalah kulit tercantik di dunia. Anehnya, wanita di Indonesia ingin kulit mnereka berwarna putih.

  • Ethopia

Di Ethiopia, cantik itu adalah bekas luka cakar. Luka bekas di Ethiopia bukanlah luka yang tidak disengaja, justru mereka sengaja membuatnya sendiri dengan cara menyayat perut mereka. Mereka berpendapat bahwa luka tersebut dapat memuaskan lelaki, dan semakin banyak luka, maka semakin cantik.

  • Prancis

Di Paris, cantik adalah langsing, anggun, cantik, dan berkelas. Di Paris, para wanita menghabiskan banyak waktunya untuk perawatan kecantikan.

  • Mauritania

Hampir di semua negara menganggap cantik itu ibarat dengan langsing , tapi di negara bagian Afrika barat,mempunyai slogan  Big is Beautifull. Mauritania negara berpasir yang terletak di sebelah barat laut Afrika. Arti kecantikan sangat berlawanan di Mauritania, dimana besar itu lebih baik(Sexy) dari pada langsing.

Semakin Besar(Gendut) seorang wanita, maka semakin banyak pria yang suka, jika semakin langsing maka semakin tidak laku. Mendengar hal tersebut, berbahagialah si Oprah, dan seluruh wanita di dunia yang kelebihan bobot. Karena semakin gendut, semakin banyak yang suka, maka sejak kecil anak-anak perempuan mereka diberi makan-makanan, dan susu onta yang berlemak tinggi secara berlebih.

Category: Tips Kecantikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *