apotik online terpercaya

Kandungan Protein Daging Sapi

| September 12, 2012 | 0 Comments

          Daging sapi merupakan makanan yang lezat dan sering sekali disukai oleh banyak orang, selain rasanya keempukan daging ini sangat baik untuk dimakan. Pada dasarnya daging sapi merupakan makanan yang sangat disukai anak anak, banyak menu yang dapat diberikan kepada anak anak yang merupakan olahan dari daging sapi seperti :

-          Daging sapi dapat membuat rendang

-          Daging sapi dapat dibuat menjadi steak

-          Daging sapi dapat dibuat menjadi gulai

-          Dan banyak lagi masakan yang terbuat dari daging sapi

Daging sapi merupakan makanan yang mempunyai banyak gizi serta manfaat dan memiliki kandungan protein daging sapi yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita.  Oleh karena itu konsumsi daging sapi dapat membantu pertumbuhan anak anak yang dalam masa pertumbuhan.

Sebelum membahas kandungan protein daging sapi, mari kita menegtahui apakah  daging sapi itu atau apa definisi dari daging sapi tersebut. Daging sapi atau beef merupakan bagian dari  salah satu tubuh sapi, lebih tepatnya yaitu  jaringan otot yang ada padasapi yang sering digunakan manusia sebgai konsumsi makanan sehari harinya seperti makanan yang digunakan sebagai pendamping nasi atau lauk pauk.karena kita telah tahu bahwa daging sapi sebagai konsumsi maka kita harus mengetahui kenapa kita boleh memakannya,  hal itu disebabkan oleh kandungan protein daging sapi  yang sangat tinggi dan bermanfaat bagi tubuh kita.

                Kita dapat mendapatkan daging sapi di supermarket atau pasar terdekat atau tempat pemotongan sapi  namun ada hal yang erlu diperhatikan sebelum kita membeli daging sapi tersebut. Kebersihan daging sapi sangat bergantung pada kesehatan kita, konsumsi yang baik serta bersih membuat badan kita menjadi baik juga namun konsumsi yang kotor membuat kesehatan kita dapat tercemar juga.  Daging sapi yang tercemar akan bakteri atau virus tidak hanya dapat membuat kita sakit namun dapat juga membuat daging tersebut kehilangan gizinya yang sebenarnya berguna bagi tubuh serta kesehatannya.  Tanda tanda daging sapi yang yang baik dan sehat serta baik untuk dibeli dan dikonsumsi adalah :

-          Daging sapi tersebut mempunyai cap dari rumah pemotongan hewan, sebagai tanda daging sapi tersebut telah lulus perizinan atau telah dikatakan halal dan lulus ujidari pemerintah atau badan kesehatan

-          daging sapi tersebut berwarna merah yang merahnya termasuk warna merah alami

-          baunya masih berbau khas daging sapiatau bau sapi

-          tekstur atau bentuk dari dagingsapi tersebut kenyal dan juga padat

-          daging sapi tersebut harus mempunyai serat halus serta ada lemak yang sedikit pada daerah daging tersebut, biasanya warna lemak tersebut adalah warna lemak yang kekuning kuningan.

-          Lihatlah tekstur  atau bentuk pemotongannya  pada daging sapi tersebut apakah sesuai dengan aturan pemotongan atau tidak sesuai, sebab jika pemotongan daging sapi sembarangan atau tidak sesuai aturan maka Kandungan protein Daging Sapi tidak dapat tercerna dan malah menimbulkan penyakit

Adapun kandungan gizi daging sapi dan manfaatnya  adalah sebagai berikut :

Di dalam setiap 100 gram daging sapi mengandung gizi kalorisebanyak 207 kkcl kemudaian kandungan protein daging sapinya sebanyak 18,8 gram, kemudian lemak  yang terdiri dari 14,0 gram  dari daging sapi, kemudian terdapat kalsium sebanyak 11 mg, ada juga zat phosphor sebanyak 170 mg dan yang terakhir adalah zat besi sekitar 2,8 mg.

- kandungan protein daging sapi

pembentukan jaringan tubuh pada manusia serta penjagaan kekebalan tubuh manusia merupakan fungsi dari protein. Pada anak-anak, peranan protein sangat besar yaitu membantu perkembangan .

- kandungan zat selenium

zat ini dapat membantu ertumbuhan imunitas pada anak dimana imun menjaganya dari bakteri ataupun virus penyebab penyakit selain itu daging sapi yang mempunyai kandungan ini dapat membentuk anti oksidannya.

-  Terdapatnya vitamin yaitu Vitamin B Kompleks

vitamin B kompleks merupakan vitamin yang dapat membantu kinerja otak dan syaraf yang membuat daya ingat serta konsentrasi meninggi.

-          Zat besi

Zat besi pada daging sapi memiliki sebuah nutrisi yang sangat penting bagi otak kita.Setelah kita mengetahuinya maka kandungan protein daging sapi  dan kandungan gizi lainnya sangat bermanfaat bagi tubuh kita.

Category: Gizi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *