apotik online terpercaya

Cara membedakan perkutut local atau Bangkok

| September 25, 2012 | 0 Comments

Cara membedakan perkutut local atau Bangkok , setiap brurng mempunyai jenisnya masing masing olehh karena itu berbagai macam burung 1 spesies namun berlainan karakter baik dari mulut suara maupun hal lain. Oleh karena itu burung pnya berbagai macam spesies yang jika kita lihat mirip namun ada perbedaan yang terlalu mencolok pada dirinya. Maka dari itu telitilah dalam membeli burung sebab burung tersebut dibilang burung luarr negeri malah ternyata burung dalam negeri,  karena dari itu belajarlah dalam membedakan spesies burung walau susah. salah satunya merupkan burung perkutut yang mempunyai 2 jenis yang sulit dibedakan oleh karena itu kita harus  melihat secara seksama. Cara membedakan perkutut local atau Bangkok adalah sebagai berikut.

Menurut ketua dari AP2SI yaitu ketua dari asosiasi pencinta perkutut seluruh indonesia mengatakan bahwa tida adayang namanya perkutut bangkok  karena :

-          Perkutut lokal merupakan peliharaan asli indonesia yang piyiknya berasal dari daerah luas yang ada diluar sana ( hasil penangkapan liar )

-          sedangkan perkutut  bangkok merupakan perkutut peliharaan yang bakalannya berasal dari hasil peternakan yang ada di muangthai

perkutut lokal ataupun perkutut bangkok dibedakan oleh 2  jenis tempat yang pada asalnya semua perkutut berasal dari tempat yang sama. Namun terrdapat juga sedikit perbedaan yang signifikan karena  orang yang berbeda tempat tinngal pasti mempunyai perbedaan baik secara fisik atau lingkungan  sebab lingkungan membentuk karakter kita. karena itulah terjadi perbedaan antara segi sikap, ucapan, suara, etika dan  lain lain.  Perubahan terjadi karena dia punya habitat habitat yang berbeda namun perkutut termasuk bururng yang gampang menyesuaikan diri.

Asal muasal semua perkutut sama yaitu satu pulau yaitu jawa. Perkutut bangkok  merupakan salah satu hewan yang ada di jawa  bakalannya. Perkutut bangkok merupakan hasil perkawinan antara burung burung lokal jawa. Oleh karena itu burung perkutut bangkok merupakan burung peliharaan yang indukan berasal dari jawa namun di rawat di daerah muangthai, thailand.

Pada tahun 1980 sebelumnya, perkutut bangkok masih asing bagi paradan pencinta burung perkutut sebab diajang lomba perkutut inikalah saing dari segi suara oleh perkutut lokal yang ada di indonesia.  Karena keasingannnya ini maka perkutut bangkok kurang memiliki banyakpenggemar serta pencinta karenaitu budidaya burung perkutut bangkok sangat sedikit.  Namun dikarenakan semakin lama kelebihan dari perkkutut bangkok ini semakin diketahui yatu perkutut ini bersuara lebih besar dan juga bermental kuat  sehingga lebih tangguh dari perkutut  lokal yang khas indonesi yang didapat dari alam liar. Terjadi kesalahan dalam penafsiran arti perkutut bangkok pada kebanyakan masyarakat, yang dimaksud oleh perkutut bangkok adalah perkutut hasil dari indonesia yang dirawat dan di besarkan serta dilatih di muangthai sehingga terjadi perbedaan bunyi serta suara.  Sebenaranya kita bebas memilih perkutut bangkok atau perkutut lokal,  tergantung kecintaan kita sebesar apa pada burung tersebut. Sebenarnyasemuatergantung dari tujuan kita dalam memelihara burung perkutut tersebut, jika memang andaingin memenangkan lomba lebih baik pilihlah perkutut yang anda rasa lebih berpotensi namun jika anda sekedar ingin memelihara atau membudidayakan apa tidak sebaiknya memilih perkutut hasil dari negeri sendiri bukankah akan lebih baik jika selain kita mencintai hobi mengoleksi kita tersebut kita dapat juga mencintai negara kita.  Semua tergantung atas dasar pilihan anda  sendiri.

Cara membedakan perkutut local atau Bangkok adalah sebagai berikut :

Kkarena  persamaan spesies karena merupkan sama sama spesies burung perkutut maka Cara membedakan perkutut local atau Bangkok sangat lah sulit, apalagi ketika anda membelinya dalam bentuk bekalan yang suaranya masih belum jelas karena yang kita ketahui bahwa suara burung perkutut akan dapat berubah sesuai waktu dia untuk beranjak dewasa dan sedikit sekali yang punya suara sama dengan suaranya ketika masih berbentuk bakalan atau piyek oleh karena itukita harus bisa seteliti mungkin mengenai Cara membedakan perkutut local atau Bangkok ini, dari segi tubuh juga tidak kalah sama bentuknya dan pada bulu bulu mereka pun mempunyai kemiripan juga.

Namun ciri utama pada burung perkutut bangkok ini dikakinya terdapat gelang yang aluminum yang telah dipasang pada kaki piyek burung perkutut tersebut pada saat masih berumur 7 – 10 hari guna menandakan bahwa burung tersebut asli sebagai burung ternakan. Gelang yang ada di kaki perkutut bangkok tidak ada bekas sambungan atau pateri.

Pada burung lokal tidak terdapat gelang pada kakinya .

Category: Artikel Umum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *