Artikel Tentang Ibu Hamil


 Hamil adalah proses yang wajar yang pasti akan dilalui oleh setiap wanita yang telah menikah dan memang memiliki keinginan untuk memiliki seorang buah hati yang tentunya akan menjadi teman dan sekaligus sebagai anak kesayangannya. Proses yang dilakukan seorang ibu di masa kehamilannya sangatlah banyak. Seorang ibu pastilah menginginkan kelahiran si buah hati tercintanya dalam keadaan yang sehat total, bebas dari penyakit maupun cacat fisik ataupun batin. Oleh sebab itu, sangat diperlukan perhatian dan perjuangan keras dari seorang ibu selama masa kehamilannya. Secara umum, proses serta langkah langkah yang yang harus seorang ibu pahami dan jalani selama proses kehamilannya ini akan di bahas di artikel tentang ibu hamil ini.

Hamil dan Obat Mual

            Seorang ibu yang sedang mengandung ataupun hamil muda, biasanya akan dapat diketahui dengan mengalami ciri ciri seperti mual ataupun muntah muntah. Biasanya seorang ibu akan mulai merasakan mual di perutnya pada saat janin bayinya telah berusia lebih kurang 2 hingga 3 bulan. Perut si bunda akan mulai terasa tidak enak dan seringkali merasakan ingin muntah. Tips yang paling dianjurkan dan paling baik anda lakukan untuk menghadapi mual mual yang nantinya berujung pada rasa rasa ingin muntah adalah dengan mengunyah permen ataupun memakan crackers yang anti gula tinggi. Tujuannya agar menghilangkan rasa ingin muntah ataupun rasa tidak sedap di mulut anda.

Konsumsi Buah Untuk Ibu Hamil

            Pola makan juga merupakan salah satu faktor penting yang harus anda perhatikan selama anda menjalani masa masa kehamilan. Anda tidak boleh sembarang mengonsumsi makanan terlebih lebih yang mengandung bahan kimia yang cukup tinggi. Hal ini akan berakibat buruk pada pertumbuhan janin bayi yang ada di perut anda.

Konsumsi buah buahan dan sayur sayuran merupakan makanan yang sangat baik untung mendukung pertumbuhan bayi anda nantinya. Sayur sayuran maupun buah buahan mengandung khasiat vitamin dan nutrisi yang tinggi. Buah buahan yang harus anda konsumsi selama anda menjalani masa masa kehamilan ini adalah buah buahan yang mengandung kadar vitamin C yang tinggi seperti buah jeruk , mangga, tomat dan semangka. Tidak hanya itu, buah pisang juga perlu anda konsumsi dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan kalsium untuk membantu pertumbuhan tulang tulang pada janin bayi anda tersebut. Pisang juga mengandung cukup banyak zat besi, vitamin B dan C serta serat. Rutinlah mengonsumsi buah buahan seperti ini dalam porsi yang wajar untuk menjaga pertumbuhan janin anda agar lebih baik.

Pemeriksaan Kehamilan

Anda sebagai seorang ibu juga harus rutin membawa diri anda ke dokter spesialis anak atau dokter persalinan. Bawalah diri anda bersama si calon buah hati anda untuk diperiksa oleh tenaga medis ataupun dokter setiap bulannya. Dengan demikian anda dapat mengetahui perkembangan janin bayi yang ada di dalam perut anda. Terkadang posisi bayi anda dapat terbalik, di mana posisi kaki akan berada di bawah sementara kepala berada di atas pada saat janin tersebut masih di dalam perut anda. Hal ini harus segera di atasi agar nanti pada saat melahirkan, anda tidak kesusahan karena kaki yang keluar terlebih dahulu.

Memeriksa rutin setiap bulannya akan memberitahukan anda tentang perkembangan buah hati anda dari waktu ke waktu, apakah ia cukup gizi atau tidak ataupun apakah terjadi masalah lain atau tidak.

Pemilihan Baju Hamil

Ibu yang sedang hamil juga harus merawat tubuh fisiknya. Terkadang seorang ibu karir yang sedang hamil juga akan menjaga performance atau penampilannya agar tidak terlihat lesu, sakit ataupun hal negatif lainnya. Pilihlah baju hamil anda yang tidak terlalu ketat namun tidak terlalu longgar. Apabila pakaian anda terlalu ketat, hal ini akan menyebabkan perut anda dapat terasa sakit.

Nah simpelkan pengetahuan tentang ibu hamil yang disajikan dalam artikel ibu hamil ini ? Anda tidak perlu terlalu pusing dengan kondisi atau masa masa kehamilan anda. Ikuti saja petunjuk yang telah diberikan di artikel tentang ibu hamil ini dan pastikan bahwa bayi anda akan lahir dengan sehat nantinya.


Leave a Reply